Jumat, 08 Maret 2013

BAHASA PEMOGRAMAN DAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS



·        Selama saya belajar di universitas gunadarma sudah banyak sekali bahasa pemograman yang saya pelajari dan  apalagi saya mengambil jurusan system informasi dimana yang mengharuskan saya mempelajari bermacam-macam bahasa pemrograman diantaranya VB, PASCAL, COBOL, JAVA, C++, BASIC, SQL,PL/SQL, ORACLE, Compiere dll.

Pada saat ini saya masih menyenangin VB menurut saya sedikit lebih mudah untuk dipahami dan dilebih dimegerti buat saya.Selain itu saya juga tiba-tiba menyukai program Oracle yang pada saat itu saat mengikuti kursus oracle sehingga sedikit membuat saya menyukai program oracle dan sedikit lebih mengerti untuk saya.

·         Sistem Informasi yang pernah saya buat sejujurnya belum ada. Tapi saya sekarang dalam penyelesain PI saya yang mana saya lagi mencoba untuk membuat web yang mana PI saya berjudul “Promosi Berbasis Web KOCHANI COLLECTION Dengan menggunakan aplikasi Microsoft Frontpage 2002  ”.

Sistem informasi geografis adalah sistem komputer yang memiliki kemampuan untuk membangun, menyimpan, mengelola dan menampilkan informasi berefrensi geografis, misalnya data yang diidentifikasi menurut lokasinya, dalam sebuah database. Para praktisi juga memasukkan orang yang membangun dan mengoperasikannya dan data sebagai bagian dari sistem ini.Teknologi Sistem Informasi Geografis dapat digunakan untuk investigasi ilmiah, pengelolaan sumber daya, perencanaan pembangunan, kartografi dan perencanaan rute. Misalnya, SIG bisa membantu perencana untuk secara cepat menghitung waktu tanggap darurat saat terjadi bencana alam, atau SIG dapat digunaan untuk mencari lahan basah (wetlands) yang membutuhkan perlindungan dari polusi.

·         Melihat dari Sedikit pengertian system informasi geografis diatas saya berharap dapat menambah pengetahuan tentang pengelolaan sumber daya seperti pengelolaan minyak bumi  emas dan barang tambang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar